oleh

Segudang Wisata di Sumenep, Pikat Para Wisatawan Mancanegara

SUMENEP, (News Indonesia) — Sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) dari berbagai negara berkunjung ke kota wisata Sumenep, yang dikenal menyimpan segudang destinasi wisata. Senin (19/8/2019).

Para wisatawan ini berasal dari sejumlah negara, diantaranya Germani, Kanada, Amerika dan Australia, datang menggunakan kapal pesiar, mereka disambut hangat masyarakat ujung timur pulau Madura yang dikenal dengan keramahannya, termasuk disambut dengan suguhan meriah saat pertama menginjakkan kaki di Pendopo Keraton Agung bumi Sumekar.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Carto, kedatangan Wisman ke Sumenep bertujuan untuk bersilaturrahim dan mengunjungi sejumlah objek wisata.

“Total wisman yang berkunjung ke Sumenep hari ini sebanyak 70 orang. Mereka dari berbagai negara,” tuturnya, kepada sejumlah media.

Jumlah wisman dari berbagai negara itu, menyebar ke sejumlah objek wisata, rinciannya, 15 orang berkunjung ke Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik, 55 orang bertandang ke Pantai Sembilan Giligenting untuk menikmati keindahan laut dan spot selfi yang instagramabel.

Menurut Carto, Wisman yang datang ke kota keris ini merupakan kunjungan yang ke-5 pada tahun ini. Di luar perhitungan tersebut, ada pula Wisman yang setiap bulannya datang hanya untuk berwisata ke beberapa objek wisata di Sumenep.

“Di luar perhitungan itu, ada juga wisman yang datang dengan sendirinya. Setiap bulan pasti ada wisman yang berkunjung ke beberapa objek wisata di Sumenep,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, wisman merasa tertarik dengan objek wisata di Sumenep, dan sangat terkesan saat melihat koleksi pajangan sejumlah peninggalan sejarah di Museum Keraton Sumenep.

“Rupanya mereka cukup terkesan dengan objek wisata di Sumenep ini. Terutama saat melihat lihat sejumlah peninggalan masa lalu di Museum Keraton,” sambung Carto.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh warga Sumenep agar lebih giat merawat dan melestarikan alam, serta menambah keindahan pada sejumlah objek wisata untuk lebih memikat pengunjung, sehingga dapat menambah jumlah wisman yang berkunjung ke Sumenep pada tahun mendatang.

“Warga Sumenep harus lebih giat merawat, melestarikan, serta menambah keindahan wisata alam yang ada di Sumenep ini, sehingga Wisman yang berkunjung di tahun berikutnya lebih banyak lagi,” pungkasnya. [ifa/faid]

 

Komentar

BERITA TERBARU