oleh

Hamid Ali Munir Didapuk DPP PKB Pimpin DPRD Sumenep

SUMENEP, (News Indonesia) — Rekomendasi yang dilayangkan DPC PKB Sumenep ke DPP beberapa waktu lalu terhadap tiga nama kadernya, yakni KH. Hamid Ali Munir, Dul Siam dan Risnawi, untuk mengikuti serangkaian fit and proper test (uji kalayakan dan kepatutan), telah melahirkan keputusan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memberikan mandat kepada Abdul Hamid Ali Munir menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep periode 2019-2024.

Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim menyampaikan, DPP PKB telah menunjuk Abdul Hamid Ali Munir sebagai Ketua DPRD Sumenep hasil Pemilu 2019 lalu.

Sedangkan untuk posisi Ketua Fraksi PKB di DPRD Sumenep, berdasarkan hasil fit and proper test di DPW PKB Jawa Timur, akan dinahkodai oleh M. Muhri.

“Untuk Ketua DPRD Sumenep yang ditunjuk DPP K. Hamid Ali Munir. Sedangkan untuk Ketua Fraksi M. Muhri,” ujarnya, Kamis (15/8/2019).

Dihubungi terpisah, Abdul Hamid Ali Munir mengaku dirinya telah mendapatkan undangan pada Selasa (13/08/2019) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB, untuk menghadiri acara pembekalan pimpinan DPRD se-Jatim.

“Kami juga sudah menandatangani kontrak politik dengan DPP di DPW PKB Jawa Timur. Saat itu kami juga dibaiat di Kantor PWNU Jawa Timur,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa K. Hamid itu berharap, bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Sumenep dengan baik untuk kepentingan masyarakat. “Saya berharap, mendapat dukungan dari masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, M Muhri mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai pimpinan Fraksi.

“Tadi saya sudah dikukuhkan oleh Wakil Rois Syuriah PWNU, dan saya siap,” singkatnya. [rud/faid]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU