Selain ‘Pamer’ Opini WTP, Pemkot Gunungsitoli Juga Ekspos Sejumlah Capaian Kinerja

Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar konferensi pers terkait perkembangan dan capaian pemerintah pada 2019.
GUNUNGSITOLI, (News Indonesia) — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar konferensi pers terkait perkembangan dan capaian pemerintah pada 2019, Kamis (23/05/2019).
Acara yang berlangsung di Kaliki Restoran tersebut tampak di hadiri Walikota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Pemerintahan, Kepala Bappeda, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan rekan-rekan media cetak serta media online.
Sebelum memasuki sesi pemaparan, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega selaku moderator pada acara tersebut menyampaikan kata sambutan.
“Pertemuan ini diharapkan menjadi sarana kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli sebagai koreksi kinerja pemerintah,” ucap Sekda, dihadapkan Walikota dan rekan media.
Mengawali penyampaiannya, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua dalam hal ini selaku narasumber membeberkan kendala yang dihadapi saat pemilihan Kepala Desa pada tahun 2018 di Kota Gunungsitoli.
“Kita sudah melaksanakan pilkades pada tahun 2018. Dan dari 26 ada 24 Kades terpilih yang kita lantik,” terang Lakhomizaro.
“Saya telah meminta camat Gunungsitoli Utara untuk segera melaksanakan pemilihan Kepala Desa Lasara Sowu, Hilimbowo Olora dan menyelesaikan masalah-masalah di tingkat desa,” imbuhnya.
Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli yang pada 2019 meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) turut di ungkapkan Walikota.
“Atas kerja keras, akhirnya Pemerintah Kota Gunungsitoli mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia,” ungkapnya dengan bangga.
Lakhomizaro menambahkan, saat ini 6 Puskesmas yang ada di Gunungsitoli telah terakreditasi, Pembangunan perkantoran sudah mulai rampung, Pemberian beasiswa, Pembagian pupuk kepada kelompok tani, Bantuan dana bergulir untuk UMKM serta capaian lainnya. (Albert/Faid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here