Maksimalkan Pelayanan, Camat Masalembu Sumenep Berbagi Job

Heru Cahyono camat masalembu

SUMENEP, (News Indonesia) – Jarak tempuh sekitar 14 Jam melalui perjalanan laut dari daratan Sumenep, Madura, Jawa Timur menuju Kecamatan Pulau Masalembu tidak menjadi hambatan Heru Cahyono untuk memberikan pelayanan secara maksimal terhadap warga setempat.

Baginya, menjadi abdi negara di pulau terpencil mengasah kreatifitas tersendiri, bagaimana tidak, hambatan tidak adanya kapal penyeberangan ke pulau setempat karena cuaca ekstrim menjadi kendala takut yang tidak bisa dihindari.

“Jadi Camat di Masalembu dengan Jarak tempuh perjalanan laut sekitar 14 jam, bukanlah hal mudah, tadi dirinya mengaku memiliki cara tersendiri agar pelayanan di pulau setempat tetap terlaksana dengan baik,” tururnya kepada media ini melalui sambungan telepon pribadinya, Senin (19/2/2018). sore.

Baca Juga: Audiensi Tak Ditanggapi, Pemuda Kompak Segel Ruang Komisi II DPRD Sumenep 

Mantan Sekcam Pasongsongan itu memaparkan, cara yang selama ini ia terapkan agar pelayanan tetap maksimal adalah berbagi jadwal dengan ASN lainnya.

“Alhamdulillah, selama ini tidak ada keluhan, soalnya saya bergantian dengan pak sekcam, kalau saya di daratan sekcam harus di pulau, begitu sebaliknya, semua itu kita lakukan agar pelayanan tetap jalan,” sambungnya.

Menurut dia, seorang Camat tidak harus selalu di Kecamatan, sebab koordinasinya tetap di Kabupaten. “Induknya tetap di Kabupaten kan, jadi sewaktu-waktu kita pasti harus kesana, tidak harus di pulau terus, yang terpenting pelayanan terhadap warga tetap dilakukan, secara maksimal,” tegasnya. (Awe/Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here