Dinas Pertanian Banyuwangi Didemo Aktivis, LSM dan Politisi

Para perwakilan Pers, LSM, Aktifis,dan Politisi saat ditemui Kadis Pertanian dan para staf untuk mediasi

BANYUWANGI, (News Indonesia) – Terkait aksi demo di Kantor Dinas Pertanian Banyuwangi, yang dilakukan oleh para Aktifis tersebut adalah reaksi dari kekesalan atas statemen Kepala Bidang Tanaman Pangan bernama Ilham, yang dirasa mengusik Aktivis, Pers, dan Politisi melalui medsos (messenger).

Dalam aksi demo di Dinas Pertanian tersebut perwakilan dari Aktivis, Pers, dan Politisi diantaranya Sarbini, Mbah Geger alias Slamet Santuso, Mujiono, Yoyok, dan Hakim Said, SH.

Keterangan dari salah satu perwakilan Mbah Geger alias Slamet Santuso yang juga Wakil Ketua I Majelis Pers Nasional Korwil Banyuwangi, menyampaikan hasil pertemuannya dengan Pihak Dinas Pertanian.

“Sementara ini Ilham tidak bisa ketemu tapi Arif sebagai kepala Dinas secara pribadi menyampaikan permohonan maaf, terkait permasalahan itu pak Ilham menyampaikan pencopotan itu diserahkan kepada Bupati dan BKD yang akan melaksanakan nanti, apa sanksinya kepada Ilham, dan rencana pak Arif nanti dibeberapa hari tunggu waktu dari media akan diundang hadirkan secara pribadi dan Ilham akan menyampaikan permohonan maaf secara pribadi,” terang Mbah Geger, Rabu (21/3/2018).

Akan tetapi pihaknya tetap sebagai aktivis dan politisi, kalau Ilham tidak segera meminta maaf, akan segera melaporkan karena ada unsur ujaran kebencian kepada semua aktivis dan politisi khususnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi,

Ini ada indikasi ujaran kebencian kepada semua aktivis dan politisi,“ imbuhnya dengan tegas.

Baca Juga: Seorang Bocah Ditemukan Tewas Mengambang Disungai Kalimoro Muncar 

Sementara dikonfirmasi waktu bersamaan Hakim Said kepada media menyampaikan bahwa, jika Ilham ada masalah dengan oknum wartawan silahkan selesaikan sendiri, jangan membawa bawa nama lembaga, pers, aktifis ataupun politikus, sebutkan lembaga itu akan berefek ke seluruh indonesia bahkan dunia.

“Kenapa jika dicermati pada Chat Messegger itu alergi loo.. Kita lo dengan kadis Pertanian baik dengan Polisi baik tidak ada masalah, kalau dia alergi alasannya apa…? Dan itu lembaga yang dia sebut sebut.

Kalau dia mau melapor silahkan laporkan, sebaliknya wartawan media onlinenya akan melaporkan balik silahkan, urusannya dengan proses hukum,” kata Hakim dalam keterangannya.

Kadis Pertanian, Arif memohon maaf atas nama stafnya dan beliau sudah melaporkan kabid Tanaman Ilham kepada Bupati dan BKD agar diproses selanjutnya sebagaimana ucapanya yang sudah tidak krasan tidak enjoi menjadi pejabat Kabid Tanaman.

“Tetapi kami menginginkan agar Ilham mengklarifikasi dan mempertanggung jawabkan ucapanya melalui Chat Messegger itu,” imbuh Hakim. (Har/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here