Polres Pamekasan Sosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2018

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiono SH saat memberi arahan kepada para pengendara

PAMEKASAN, (News Indonesia) – Dalam rangka melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polres Pamekasan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mensosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2018 dengan cara membagikan brosur, Selasa (06/03).

Brosur yang berisi tentang tips aman dalam berkendara dan tertib berlalu lintas dibagikan kepada para pengguna jalan. Tujuannya agar para pengendara patuh dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Yudiono SH menjelaskan, sosialisasi ini tentang peraturan lalu lintas yang tertuang di dalam UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

“Kami memberi teguran dan arahan kepada pengemudi yang berhenti di lokasi yang terdapat rambu-rambu larangan berhenti,” jelasnya.

Untuk diketahui, operasi Keselamatan Semeru 2018 dilakukan selama 20 hari. Terhitung mulai tanggal 5–25 Maret 2018. Tujuannya untuk meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berharap agar masyarakat sadar dan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap jika para pengendara sadar berlalu lintas, maka angka kecelakaan di bumi Gerbang Salam akan menurun.

“Operasi ini dapat mencegah adanya peningkatan laka terutama di tempat-tempat rawan laka,” pungkasnya. (Yadi/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here