Puncak Hari Bhayangkara ke 73, Kapolda Kalteng; Keamanan Tugas Kita Bersama

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhyangkara ke-73.

KALIMANTAN TENGAH, (News Indonesia) – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimana saja bertugas.

Hal ini disampaikan Presiden RI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhyangkara ke-73 Polda Kalteng, di Markas Korem 102 Panju Panjung, Rabu (10/7/2019).

“Bapak presiden mengucapkan terimaksih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, Presiden RI juga menyampaikan bahwa tantangan tugas Polri kedepan dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin komplek, terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman utama, termasuk pesatnya perkembangan teknologi informasi.

“Untuk itu, beliau menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, presiden menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan, diantaranya perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam pemeliharaan kemanan dalam negeri.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Preaiden kepada personel Polda Kalteng atas pengabdian dan dedikasinya tinggi terhadap Polri.

Seusai upacara, kegiatan dirangkai dengan menari manasai yang diikuti para pejabat dan berbagai lapisan masyarakat selanjut hiburan artis ibu Kota Siti Badriah. [hadiboy/dewi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here