Melawan Saat Ditangkap, Kawanan Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditembak

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.

PALANGKA RAYA, (News Indonesia) – Tiga kawanan pencuri spesialis pecah kaca mobil yang mengakibatkan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah di Kota Palangka Raya beberapa hari lalu, berhasil dibekuk di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, oleh tim gabungan jajaran Polres Palangka Raya, Polda Kalteng.

Ketiga kawanan tersebut sempat berusaha melarikan diri, terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki oleh petugas.

Mereka adalah Edwar (48) asal Sumatera Barat, sementara Suwarto (34) dan Leo Tandra (25) berasal Provinsi Sumatera Selatan, Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar didampingi Kasatreskrim AKP Nandi, Senin (8/7/2019).

“Hari ini kita berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil, kejadiannya pada 3 Juli 2019 kemarin. Berdasarkan hasil olah TKP kita berhasil mengidentifikasi, bahwa pelaku adalah orang luar yang lari menuju ke Kalimantan Barat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, berawal hasil olah TKP, petugas melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap tiga pelaku ke beberapa daerah seperti Kotim, Kobar, Lamandau dan ke arah Pontianak.

“Mendengar adanya mereka di Pontianak, Polres Palangka Raya berkerjasama dengan kepolisian Pontianak untuk menyergap tiga pelaku kejahatan, dengan kerjasama ini, berhasil kita amankan disaat mereka mau terbang menuju Jakarta dan mau kembali ke daerah masing-masing,” imbuhnya.

Dari tangan para tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 1,7 juta rupiah, beberapa lembar baju, celana, tas, nota pembelian tiket pesawat dan 2 unit sepeda motor.

“Kini para pelaku beserta barang bukti kita amankan di Mapolres Palangka Raya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. [hadiboy/dewi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here