Hadiri JJS se Giliraja, Ini Pesan Wabup Fauzi untuk Warga Pulau

Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi saat melepas peserta JJS se Giliraja di acara Tasyakuran Desa Jate. Minggu (13/1/2019).
SUMENEP, (News Indonesia) – Jalan Jalan Sehat (JJS) sebagai rangkaian acara Tasyakuran Desa di Desa Jate, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (13/1/2019).
Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ujung timur pulau Madura ini disambut meriah warga pulau setempat.
Dalam sambutannya, suami Nia Kurnia ini berpesan kepada warga pulau yang memiliki empat desa tersebut untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan.
“Mari terus pupuk kebersamaan dan kekompakan kita, kegiatan JJS di Desa Jate ini sangat luar biasa untuk menjaga tali persatuan,” terang Fauzi sebelum melepas peserta JJS se Giliraja yang diikuti lebih dari seribu peserta ini.
Mantan Jurnalis ini juga mengajak, agar kondusifitas pulau Giliraja terus dijaga, terkhusus menjelang agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak.
“Kondusifitas di setiap desa perlu kita jaga dan tingkatkan, utamanya jelang Pemilu mendatang, semoga acara ini dapat membuat masyarakat semakin bersatu dan kondusif,” harapnya.
Wakil Bupati Achmad Fauzi didampingi Kepala Desa Jate Abd. Rahem, saat memberikan hadiah kepada pemenang undian JJS se Giliraja di acara Tasyakuran Desa Jate. Minggu (13/1/2019).
Kepala Desa Jate, Abd Rahem ditemui usai pelepasan peserta JJS, mengaku berterimakasih atas kesudian Wakil Bupati Sumenep hadir dalam acara tasyakuran desa.
“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati beserta rombongan, ini satu kehormatan dan penghargaan bagi kami,” tuturnya.
Dijelaskan, dalam acara tasyakuran desa tahun 2019 ini, pihaknya menggelar beragam lomba, dari yang tradisional seperti lomba Nyo’on Tedu’, Lomba Catur dan Domino, Musik Tradisional Tong Tong dan lainnya, untuk menghidupkan kembali permainan yang sudah hampir punah tersebut.
“Banyak permainan yang kini sudah tergerus zaman modern, makanya dalam acara tasyakuran desa, kita coba hidupkan kembali beragam permainan tersebut melalui perlombaan,” tandas Rahem.
Untuk diketahui, agenda JJS, Minggu (13/1/2019) merupakan rangkaian acara Selamatan Desa yang dikemas dengan beragam kegiatan, mulai lomba Nasyid Islami, Lomba Catur dan Domino, Lomba Tradisional Nyo’on Tedu’, Senam IGRA, Sandal Taktok, Lomba Rias Wajah, Musik Tradisional Tong Tong, Kereta Sandal hingga Lomba Karaoke Dangkut, yang dijadwalkan selama satu pekan penuh, terhitung sejak 08-14 Januari 2019, sebagai acara puncak akan gelar istighodah dan pengajian umum.
Jalan Jalan Sehat kali ini, beragam dor prise disiapkan panitia untuk para peserta yang beruntung, termasuk satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama. (Arif/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here