Dosen IAIN Madura Terima Penghargaan Wira Karya Kencana

Kaprodi BKPI IAIN Madura, H. Muhammad Jamaluddin, M. Pd, saat menerima penghargaan Wira Karya Kencana dari kepala BBKBN Republik Indonesia.

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Keluarga Besar IAIN Madura menerima kabar gembira atas diraihnya penghargaan yang diterima Kaprodi BKPI IAIN Madura bertempat di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pemberian penghargaan itu berupa Wira karya kencana yang diberikan langsung kepala BBKBN Republik Indonesia. Sabtu (6/7/2019).

H. Muhammad Jamaluddin, M. Pd selaku Kaprodi BKPI menuturkan bahwa diraihnya penghargaan itu melalui proses panjang dan perjuangan yang luar biasa.

“Banyak sekali yang kami lakukan, mulai dari upaya memasukkan materi kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBBK) dan memasukan materi ini menjadi salah satu mata kuliah dan menjadi percontohan PTKIN se Indonesia,” tuturnya.

Jamal menambahkan bahwa materi itu dilaunching pada 2017 dan pada tahun 2018 dan dipresentasikan di depan para Rektor dan dosen perwakilan Jawa Timur.

“Materi itu launching April tahun 2017 dan Juli tahun 2018, saya diundang BKKPN RI di Jawa Timur untuk mempresentasikan mata kuliah KKBBK agar bisa masuk diperguruan tinggi agama, itu disampaikan di depan para rektor dan sebagian dosen perwakilan Jawa Timur,” imbuhnya.

Ia menyebut, beberapa penghargaan itu telah diberikan kepada para tokoh dan akademisi serta orang orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan visi PKKBN.

“Beberapa penghargaan itu diberikan kepada para tokoh, akademisi, dan orang-orang yang telah berjasa dalam memperjuangkan visi PKKBN di beberapa instansi ataupun langsung kepada masyarakat dan termasuk saya perwakilian IAIN Madura,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura H. Muhammad Kosim bersyukur dan mengapresiasi Kepada Kaprodi BKPI atas diraihnya penghargaa wira karya kencana tersebut.

“Alhamdulillah, selamat kepada Kaprodi BKPI atas penghargaan ini. Tentu Penghargaan ini menambah prestasi BKPI setelah sebelumnya Prodi BKPI terakreditasi B oleh BANPT,” ucapnya. [AQ/jie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here