Berprestasi, Mahasiswa Asal Sumenep Terima Penghargaan dari Presiden Turki

Mahasiswa asal Indonesia saat menerima penghargaan dari Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdoğan, di The 8th International Student Graduation Ceremony, yang merupakan hajatan tahunan YTB dan Turkey Scholarship.

TURKI, (News Indonesia) — Mahasiswa asal Indonesia, Imam Syafi’ie dinobatkan sebagai salah seorang Başarılı Öğrenci (mahasiswa berprestasi) dari sekitar 19 mahasiswa Internasional di The 8th International Student Graduation Ceremony, yang merupakan hajatan tahunan YTB dan Turkey Scholarship.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini, saya terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, dari sekitar 19 orang mahasiswa Internasional lainnya,” tutur Imam, kepada redaksi newsindonesia.co.id. Jumat (5/7/2019), melalui pesan aplikasi whatsApp.

Hal yang mengesankan, lanjut pemuda kelahiran Sumenep ini, penghargaan dan reward diberikan oleh Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdoğan, yang turut hadir memeriahkan hajatan tersebut.

“Saya merasa sangat beruntung, karena penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Turki,” kata dia.

Dalam momen sakral tersebut, alumnus Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Bluto Sumenep, Madura, ini juga dipercaya menyampaikan speech mewakili seluruh wisudawan Internasional penerima beasiswa kampus se-Turki.

“Alhamdulillah, kullun mun ‘indillah. Syukur tiada tara diberikan kesempatan sangat berharga. Saya diamanahi untuk menyampaikan speech mewakili seluruh wisudawan,” sebutnya.

The 8th International Student Graduation Ceremony.

Imam yang saat ini telah lulus dengan nilai membanggakan di Ankara University jurusan History sempat mengenang perjuangannya dapat mengenyam pendidikan selama 5 tahun di Turki.

“Terimakasih untuk Ibu, bapak, atas do’a yang tak pernah putus. Dorongan dan semangat yang tak pernah padam. Terimakasih telah menanamkan keberanian agar tidak pernah takut memiliki mimpi yang besar, meski dengan segala keterbatasan. Jerih payah, peluh dan air mata kalian berbuah hasil,” tukasnya. (*/jie)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here