Gelar Diklat Dasar Pendidik PAUD, Ini Harapannya

Diklat Dasar Pendidik PAUD

PASURUAN, (News Indonesia) – Gedung SDN ROWO GEMPOL 1, Kecamatan Lekok, Kabupaten Setempat ramai dihadiri para pendidik PAUD baik formal maupun non-formal dalam rangka pembekalan diklat dasar PAUD, Senin (18/12/2017)

Acara ini dihadiri Dr. Muhsinin Cholis, M.Si STITNU AL HIKMAH Mojokerto, Dr. Siti Fatimah Soenaryo, M.Pd ketua HIMPAUDI PUSAT, Imam Mahmudi, M.Pd Ketua HIMPAUDI Jawa Timur, Izzul Fitriyah, M.Pd Asesor BAN PAUD, dan Kepala Uptd Lekok Sugiharto, S.Pd MM

Pantauan di lokasi, acara dimulai dan buka hari ini pukul 08:00 WIB sampai selesai, dan berakhir pada tanggal 22 Desember 2017. STITNU AL HIKMAH Mojokerto bekerja sama dengan HIMPAUDI Propinsi Jatim dan Direktorat pembinaan PAUD Jatim.

Pemerataan PAUD ditetapkan sebagai salah satu kebijakan layanan dan menjadi output PAUD yang ditetapkan dalam rencana strategis kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Materi pembekalan kali ini yaitu kebijakan program PAUD, perkembangan anak 0-6 tahun, konsep dasar PAUD, etika dan karakter pendidik, komunikasi dan pengasuhan, kesehatan Gizi, serta pengenalan ABK.

Dalam sambutanya, ketua STITNU AL HIKMAH Mojokerto mengharapkan, kedepannya nanti muncul peningkatan pelayanan yang berkualitas bagi guru PAUD dan RA.

Uswatun Hasanah, S.Pdi selaku panitia penyelenggara kepada kru News Indonesia mengatakan, sukses dan berjalan lancar. Semua peserta yang terdaftar sangat antusias, walaupun dengan pendaftaran yang terbilang mahal.

Di lain tempat Siti Aisyah, dari Kecamatan Kraton merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti Diksar ini.

“Karena banyak sekali manfaatnya untuk guru-guru karena menambah banyak pengetahuan,” tuturnya. (Rahmat/Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here