PIK-R Desa Larangan Barma dan Baanar Perangi Narkoba

Ketua Banaar Hendiyono saat menyampaikan materi. (Tolak Imam For newsindonesia.co.id)
SUMENEP, (News Indonesia) — Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Desa Larangan Barma, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengandeng Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kecamatan Batuputih, menggelar buka bersama (Bukber) dan sosialisasi sehat tanpa narkoba di Taman Adipura Sumenep. Sabtu (18/05/2019) sore.
Ketua PIK-R, Ahmad Mayusri menyampaikan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para remaja akan bahaya penyalahgunaan narkoba.
“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan membentengi para remaja dari bahaya narkoba,” terangnya.
Selain itu, Yusri mengajak peserta sosialisasi untuk menyelamatkan generasi muda dilingkungan masing masing dari ancaman narkoba.
“Mari kita selamatkan generasi muda dari ancaman narkoba dengan penanganan yang terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ahmad Riyadi selaku penasehat PIK-R menejelaskan, penyebaran narkoba di Sumenep terlihat sangat masif, dan korbannya melibatkan banyak orang dari semua umur, mulai dari anak anak, orang dewasa bahkan orang tua.
“Maka dari itu, kami menggandeng Baanar untuk bersama sama memerangi dan menekan penyebaran narkoba,” bebernya.
Sementara, Ketua Banaar Hendiyono menjelaskan, memerangi narkoba wajib bagi setiap individu. Lebih-lebih bagi para generasi pemuda sekarang. Pemuda harapan masa depan. Jika pemudanya sudah terjerumus mengkonsumsi narkoba. Maka jangan pernah berharap negara ini akan lebih maju.
“Mari kita bantu negara ini dan pemimpin kita untuk memerangi narkoba, agar kita selamat dari bahaya narkoba,” tukasnya. (Imam/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here