Antisipasi Serangan Bom, Kapolres Lumajang Siagakan Seluruh Personil

Para personil yang disiagakan di Mapolres Lumajang pasca serangan bom bunuh diri di Solo Jawa Tengah.

LUMAJANG, (News Indonesia) — Serangan bom bunuh diri yang terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah. Senin (3 Mei 2019) sekitar pukul 22.30 WIB tadi malam, membuat sejumlah Mapolres menyiagakan personilnya, seperti yang dilakukan Kapolres Lumajang, Jawa Timur.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati hati serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka.

“Merespon atas kejadian di Solo semalam, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Mako, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi,” tegas AKBP Arsal.

Selain itu, pria yang memiliki lambang dua melati di pundak ini menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih.

“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekannya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan di lapangan yang lain,” imbuhnya.

Serta yang paling penting, lanjut AKBP Arsal, selalu awali dengan doa dalam setiap kegiatan. “Saya yakin, Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama orang orang yang berbuat kebajikan,” pungkasnya. (Arifin/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here