oleh

UKM IQDA IAIN Madura Gelar Ajang Kompetisi Seni Islami se-Jawa Timur

PPAMEKASAN, (News Indonesia) — Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Qori’ dan Da’i (UKM IQDA) IAIN Madura, menggelar Ajang Kompetisi Seni Islami (AKSI) se-Jawa Timur. Agenda tahun ini begitu menarik simpati Masyarakat dan kaum terpelajar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pendaftar yang mengikuti ajang kreasi pada bidang lomba MTQ, Al-banjari, Pildacil dan bidang seni kaligrafi.
Ketua Umum UKM IQDA IAIN Madura, Faiqul Abrori menyampaikan bahwa Ajang kompetensi seni Islam telah diikuti oleh berbagai kalangan.
“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti lomba Pada Ajang kompetensi seni Islam tahun ini berasal dari berbagai kalangan, Mulai dari santri Pondok Pesantren, Lembaga swasta dan kalangan siswa sampai dengan mahasiswa,” ujar Faiqul. Jumat (3/5/2019).
Faiq menambahkan, acara yang bertajuk AKSI itu dilaksanakan bertujuan untuk revitalisasi semangat pemuda dalam melestarikan dan mengembangkan seni Islami.
“Acara Ajang kompetensi ini bertujuan merevitalisasi semangat pemuda dalam melestarikan dan mengembangkan seni Islam,” imbuhnya, kepada media ini.
Selain itu, ia berharap agar dengan terlaksananya kegiatan AKSI dapat terjalin relasi yang baik dengan lembaga-lembaga yang telah ikut pada ajang perlombaan yang digelar UKM IQDA.
“Harapan saya dengan adanya lomba ini, IQDA dapat menjalin relasi yang baik dengan Lembaga-lembaga yang telah mengikuti perlombaan, seperti Pesantren dan Lembaga Swasta. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membangkitkan semangat belajar pemuda dibidang seni Islam,” tutup Faiq.
Wakil Rektor lll Mohammad Hasan sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh UKM IQDA, karena selain acaranya bagus, juga dapat memupuk skill anak didik untuk mengasah tingkat kontrol emosi yang lebih baik.
“Saya sangat mengapresiasi acara ini, karena sangat bagus. Acara seni itu dapat menjadikan anak didik mempunyai tingkat kontrol emosi yang lebih baik,” tutur Wakil Rektor ini.
Hasan berharap, dengan digelarnya lomba ajang kompetensi Seni Islami itu dapat tercipta sebuah tatanan masyarakat lebih baik. Karena sejatinya ajang kompetisi seni islami selaras dengan visi IAIN, yakni religius, kompeten dan kompetitif.
“Semoga dengan digelarnya lomba Ajang Kompetisi Seni Islami ini dapat tercipta tatanan kehidupan masyarakat yang Islami, lebih arif dan lebih indah. Karena seni adalah kearifan dan keindahan. Sesuai dengan visi kampus tercinta ini,” tukasnya. (AQ/Faid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU