oleh

Peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur Cetak Rekor MURI

PROBOLINGGO, (News Indonesia) – Hari Santri Nasional yang diperingati diseluruh Nusantara cukup menarik dan membanggakan, Beragam macam acara yang dilaksanakan menjadi sepirit tersendiri bagi para santri dan pesantren dalam menyemarakkan keputusan Presiden Jokowi 2 tahun silam itu.

Salah satunya acara yang dihelat di halaman Ponpes Probolinggo, Jawa Timur, mendapat Musium Rekor Dunia Indinesia (MURI) dengan makan nasi tabhek terbesar dengan jumlah 2.100 nasi tabhek dimakan oleh pengasuh pondok pesantren dan santri. Penyerahan rekor MURI ini disampaikan oleh Sri Widayati dari MURI kepada PW IPNU Jatim, dan pihak PP Nurul Jadid.

“Alhamdulillah, selain mendapat rekor MURI, ini mengingatkan kami waktu mondok dulu, makan seadanya pakek daun pula,” Ujar salah satu peserta Baddrut Tamam.

Baca Juga: Perayaan Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Pamekasan Memeriahkan dengan Kirab

Acara yang dilaksankan oleh PW IPNU jatim dan PP Nurul jadid Paiton ini hadiri oleh sekitar 12.000 lebih Santri Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Hadir juga dalam acara tersebut KH Zuhri Zaini Pengasuh PP Nurul Jadid, KH Hamid Wahid ketua Yayasan Nurul Jadid.A.

Selain itu hadir pula A. Halim Iskandar ketua DPRD Jatim sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kepala Kemenang Jatim, H Baddrut tamam, Anggota DPRD jatim, Malik Haramaian Pimpinan Komisi VII DPR RI, H Toriqul Haq ketua komisi C DPRD jatim, Haikal Atiq Zamzami ketua PW IPNU Jatim, serta seluruh PC IPNU se Jawa Timur. (MH/Jie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU