Wabup Fauzi: Dengan Ramadan, Kita Gelorakan Nuansa Qur’ani

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat sambutan.
SUMENEP, (News Indonesia) — Di Bulan Suci Ramadan 1440 H tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar acara Santapan Rohani, di Gedung Korpri setempat. Jumat (10/05/2019).
Acara tersebut mengusung tema “Dengan Ramadan Kita Gelorakan Nuansa Qur’ani Menuju Sumenep Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur”.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab ujung timur pulau Madura.
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, sejatinya puasa di bulan ramadan tidaklah menjadikan rutinitas sehari hari berkurang, justru pada saat melaksanakan puasa umat islam harus lebih berfikir bersemangat dan bertenaga, sebab tidak sedikit peristiwa penting bersejarah dalam islam yang terjadi di bulan Ramadan ini.
“Peristiwa penting pada bulan ini mengilustrasikan, bahwa Ramadan tidak hanya menjadi sarana penempatan jiwa yang spiritual, tapi menjadi sarana bagi umat islam untuk meningkatkan sportifitas raga dan jiwanya,” terangnya.
Untuk itu, suami Nia Kurnia ini mengajak para pimpinan OPD menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan peningkatan kualitas ibadah kepada Allah SWT.
“Saya berharap pimpinan OPD menjadi contoh agar kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumenep selama di bulan Ramadan seperti santapan rohani ini, shalat di awal waktu hingga shalat tarawih bersama dapat diikuti sebaik baiknya, sesuai surat edaran Bapak Bupati,” imbuhnya.
Diahir sambutannya, politisi muda PDI Perjuangan tersebut berpesan agar menjadikan Ramadan sebagai peningkatan kualitas sosial, sesungguhnya pesan pesan puasa bersifat humanisme.
“Islam adalah agama sosial yang menempatkan kemanusiaan sebagai nilai utama, jangan mengaku islam kalau nilai sosialnya masih rendah. Saatnya di bulan ini, kita memacu keseharian sosial kita dan terus dilanjutkan di bulan bulan berikutnya,” tutupnya. (Imam/Faid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here