Pemerintah Terus Pacu Pecinta Pariwisata Kembangkan Wisata Sumenep

Destinasi wisata pantai Slopeng Sumenep (Foto: Imam)

SUMENEP, (News Indonesia) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) terus memberikan peluang bagi para pelaku dan pecinta pariwisata untuk mengembangkan potensi wisata pulau garam.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Carto mengungkapkan, melimpahnya destinasi wisata di Sumenep merupakan potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Saat ini banyak destinasi wisata, bahkan yang baru pun mulai bermunculan di Sumenep, dengan aneka inovasi yang dilakukan para pelaku wisata yang ada,” ungkap Carto, Jumat (28/06/2019).

Karena itu, pihaknya akan terus mendorong para pelaku wisata untuk terus berinovasi. Bahkan pemerintah pun menjamin tidak akan mengambil alih pengelolaan wisata baru dari tangan para pengelola.

“Kami akan mendukung sepenuhnya, pemerintah tidak akan mengambil alih. Justru, kami akan mendukung dari sisi pengembangannya,” janjinya.

Selain itu, Carto juga memastikan, pemerintah akan hadir memperbaiki akses jalan menuju wisata, bahkan akan memberikan pelatihan wisata atau study banding ke daerah wisata lain sebagai pembelajaran bagi para pelaku wisata.

“Kami juga menyadari, potensi wisata di Kabupaten Sumenep dapat melanjutkan Program Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Sumenep 2019 memang membutuhkan dukungan bersama dari masyarakat dan pecinta wisata,” tandasnya.

Diakui Carto, saat ini Pemerintah masih fokus pada perbaikan infrastruktur dan fasilitas wisata, khususnya yang selama ini sudah berjalan, seperti di Pantai Slopeng, Lombang, dan Kirmata.

Sedangkan untuk destinasi wisata baru yang mulai menggeliat di Kabupaten Sumenep, seperti Pantai Sembilan di Pulau Giligenting, dan Gua Soekarno di Kecamatan Pasongsongan, tentunya tetap diperlukan untuk menjadi daya tarik wisatawan, sehingga nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di sekitar lokasi wisata. (ren/jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here