Pemdes Banmaleng Minta, Para Calon Kades Jaga Kondusivitas Desa

Sekretaris Desa Banmaleng, Edy Sunaidi. (Arif Dwi Putra/News Indonesia).

SUMENEP, (News Indonesia) – Pemerintah Desa Banmaleng, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berharap agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berjalan dengan aman, jujur dan adil, pun kepada para kandidat calon dapat bersaing secara sportif.

Sekdes Banmaleng, Edy Sunaidi menaruh harapan besar itu, semata untuk menjaga kondusivitas desa yang selama ini dikenal dengan desa paling aman, damai dan kondusif, di bawah kepemimpinan Pjs Kades saat ini.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkades nantinya aman, bersih, dan para calon kepala desa dapat bersaing secara cerdas dengan menawarkan program kemaslahatan masyarakat,” tuturnya, kepada media ini. Senin (8/7/2019), ditemui di balai desa setempat.

Menurut Sunaidi, Desa Banmaleng masuk dalam jadwal Pilkades serentak yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2019. Bersama dengan 226 Desa di ujung timur pulau Madura lainnya, baik daratan maupun kepulauan.

“Karena Banmaleng masuk desa yang berada di pulau, Insya Allah pelaksanaannya nanti pada 14 November 2019. Tahapan awal sudah dilaksanakan yaitu pembentukan panitia pada minggu kemaren, Alhamdulillah sudah terbentuk dan panitia sudah mulai bekerja,” sambungnya.

Selain itu, panitia juga sudah mendapatkan pembekalan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, sehingga bekal pengetahuan dan profesionalisme jajaran panitia sudah tidak diragukan lagi, tinggal bagaimana menjalankan setiap tahapan yang ada sesuai prosedur yang telah ditentukan.

“Untuk profesioanalisme panitia kami rasa tidak perlu diragukan lagi, namun kami atas nama pemerintah desa tetap mengimbau agar panitia menjunjung tinggi profesionalitas, tidak berpihak kepada salah satu calon dan berpegang teguh terhadap aturan,” tegas alumnus PP Mambaul Ulum Bata Bata Pamekasan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis newsindonesia.co.id, kendati tahapan pendaftaran belum dibuka oleh panitia Pilkades, sudah terdapat beberapa nama yang santer menjadi perbincangan di tengah masyarakat, salah satunya, mantan kepala desa dua periode H. Mohammad Rakib digadang bakal maju kembali untuk mengabdikan dirinya menjadi pelayan masyarakat Banmaleng. [arif/dewi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here