Dua Pemotor di Sumenep Tewas Tertabrak, Kondisi Motor Hancur

Ilustrasi kecelakaan

SUMENEP, (News Indonesia) — Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan hilangnya nyawa pengendaranya, terjadi di Jalan Provinsi KM – 8 tepatnya di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur. Jumat (12/7/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kecelakaan maut ini melibatkan dua kendaraan antara sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi M 4479 VY dengan mobil Suzuki Carry ST100 Nomor Polisi M 1348 UV, dari arah berlawanan.

Pengemudi sepeda motor diketahui bernama Susi (65), warga Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Susi berboncengan dengan Ruhadin (70) warga setempat.

Sedangkan pengemudi mobil Suzuki Carry bernama Misnal (64) warga Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

“Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia. Sementara sopir mobil Carry luka ringan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (13/7/2019).

Berdasarkan kronologis, peristiwa kecelakaan berawal saat sepeda motor yang dikemudikan Susi melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Kemudian mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya yang melaju searah di depannya.

Sedangkan dari arah berlawanan melaju mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Misnal dengan kecepatan sedang.

“Diduga pengemudi sepeda motor pada saat mendahului kurang aman dan tidak mempunyai ruang gerak yang cukup. Sehingga terjadi tabrakan dengan mobil Suzuki Carry tepat berada di badan jalan sebelah utara,” imbuh AKP Widi.

Akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut, kedua korban meninggal dunia di RSUD Sumenep dan kedua kendaraan mengalami kerusakan material.

“Keduanya meningal di rumah sakit, untuk kondisi kendaraan hancur, kerugian material ditaksir sekitar Rp. 7.000.000,-,” tukas perempuan yang juga menjabat Kapolsek Sumenep Kota ini. [har/faid]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here