oleh

Dinas Pendidikan Sumenep Launching Digital School

SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaunching digital school di Taman Adipura setempat, Minggu (21/7/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto menyampaikan, dalam launching tersebut diikuti 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 21 Sekolah Dasar (SD) yang Ada di ujung timur pulau Madura.

“Launching hari ini ada 10 SMP dan 21 SD termasuk kepulauan Gili Genting dan Masalembu,” kata Bambang Irianto, saat ditemui sejumlah media.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (DPRKP) dan Cipta Karya ini menambahkan, program digital school akan diterapkan dalam minggu ini.

“Dalam minggu ini kami akan menerapkan digital school di setiap Sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut, pada saat ini Bupati Sumenep, menyaksikan langsung digelarnya format digital school dan dipelihatkan kepada masyakat bahwa digital school sudah dilaksanakan.

“Hari ini Bupati akan menyaksikan bagaimana format digital, itu diformat juga antara murid dengan guru yang diperlihatkan kepada masyarakan bahwa digital school sudah dimulai,” ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Direktorat Pendidikan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Mohammad Mustari, mengapresiasi program tersebut, menurutnya terobosan dinas pendidikan Sumenep sejalan dengan Kementerian untuk peningkatan mutu yang merata di setiap sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya digital school di Sumenep ini, karena digital school ini hanya di Sumenep yang menerapkan hususnya di Madura,” tegasnya. [imam/faid]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU