oleh

Dibobol Maling, Toko Sembako di Pulau Giliraja Alami Kerugian Puluhan Juta

SUMENEP, (News Indonesia) – Toko sembako yang berlokasi di Dusun/Desa Lombang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibobol maling.

Dari informasi yang dihimpun media ini, toko milik Asmoro warga Desa Lombang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep itu dibobol maling sekitar pukul 01:00 Wibdini hari. Maling menggasak isi toko tersebut dengan membobol pintu yang di gembok.

Kejadian diketahui setelah jaringan lampu penerang yang terpasang dari rumah pribadi ke toko sembako tersebut tiba-tiba padam.

“Aksi dilancarkan kemungkinan sekitar pukul 02:00 Wib dini hari, karena ada warga yang melihat sekitar pukul 01:00 Wib lampu di toko saya masih hidup,” kata Asmoro pemilik toko, Rabu (11/4/2018) siang.

Dibeberkannya, sebagian barang dagangannya yang bernilai puluhan juta pun juga raib. Lebih-lebih berbagai merek rokok ludes digondol pelaku.

Dirinya menduga, aksi pembobolan tempat usahanya sudah menjadi incaran, karena tepat dihari yang sama dirinya baru mendatangkan barang dagangan yang cukup banyak.

“Untuk barang apa saja yang dicuri saya tidak sempat mengeceknya, cuma yang pasti seluruh rokok yang ada habis tak bersisa, kemungkinan sudah jadi incaran mas, karena kemarin kan saya kulakan, nah malamnya langsung dibobol maling,” sambungnya.

Untuk kerugian, Asmoro belum bisa memastikan jumlah pastinya, hanya saja dilihat dari jumlah rokok yang ludes digasak pencuri, berkisar puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Sitrul Arsyih Musaie Dituntut 1,6 tahun Penjara Oleh JPU Kejati Jatim 

“Pastinya saya belun ngitung, sementara kalau dilihat dari rokok saja sekitar Rp 12-15 jutaan, itu rokok, belum lainya,” imbuhnya.

Ia pun langsung bergegas melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek setempat pada Rabu (11/4/2018) pagi tadi. Guna mendapat proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah saya laporkan tadi pagi, bahkan sudah ada polisi yang melihat langsung kondisi toko yang dibobol maling,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit sewaktu dikonfirmasi mengaku masih akan mengkroscek informasi pembobolan toko sembako di wilayah hukum Polsek Giligenting dimaksud.

“Kita masih perintahkan Kapolsek untuk kroscek mas, soalnya saya hubungi belum masuk ke Polsek Giligenting laporannya, nanti saya kabari lagi info pastinya ya,” Singkatnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler. (Sya/Jie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU