Camat Giligenting; Pjs Tiga Kades di Giliraja Sumenep Resmi Terisi

Prosesi serah terima jabatan Pjs Kepala Desa, di balai Desa Banbaru, Giligenting, Sumenep.

SUMENEP, (News Indonesia) — Tiga Desa di Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan November 2019 mendatang, Jumat (21/6/2019) resmi diisi oleh Penjabat sementara (Pjs) Kades.

Tiga Desa tersebut, Desa Jate, Banmaleng dan Desa Banbaru. Untuk di dua desa Pjs Kades diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) pulau setempat, sementara satu desa lainnya dijabat staf Kecamatan Giligenting.

“Berdasarkan aturan, jika di desa itu Sekdesnya sudah PNS, maka Pjs Kades diambil dari desa setempat, untuk Desa Jate, Pjs Kades dijabat Moh Hasyim (Sekdes Jate), Pjs desa Banmaleng adalah Bangsul (Sekdes Lombang), sementara Desa Banbaru dijabat oleh Asmar (staf Kecamatan Giligenting),” terang Camat Giligenting, Abul Hasan.

Diusulkannya nama nama tersebut kepada Bupati Sumenep, karena dianggap sudah berpengalaman, sehingga lebih mudah melanjutkan program pembangunan dan pengurusan administrasi di desa setempat.

“Setelah tiga jabatan kepala desa berakhir per 13 Juni 2019, maka sejumlah nama yang kami usulkan Alhamdulillah langsung di ACC. bapak Bupati telah menandatangani pengisian jabatan 3 desa tersebut,” imbuhnya.

Ketiga desa yang telah diisi Pjs, lanjut mantan Sekcam Guluk guluk ini, akan bertanggungjawab sepenuhnya di desa setempat pasca serah terima jabatan hingga adanya kepala desa definitif.

“Mereka menjabat hingga adanya Kades definitif. Mudah-mudahan lancar dan sesuai harapan kita bersama,” tukasnya.

Pantauan media News Indonesia (newsindonesia.co.id), prosesi serah terima jabatan digelar di Balai Desa Banbaru berlangsung khidmat, Jumat (21/6/2019) yang dihadiri oleh para Kepala Desa yang masa jabatannya telah berakhir, ketua BPD se Giliraja beserta anggota, termasuk perangkat desa dan para tokoh masyarakat setempat. [ful/jie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here