Lewat Inovasi Merica Pedas, Pemkab Lumajang Akan Berikan Reward ASN yang Disiplin

Pelaksanaan apel pagi di lingkungan Pemkab Lumajang. (Arifin/News Indonesia).

LUMAJANG, (News indonesia) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, akan memberikan penghargaan (reward) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat yang paling disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Hal itu, disampaikan Kabag Keuangan dan Kepegawaian Setdakab Lumajang, Agus Salim, saat pelaksanaan Apel pagi. Rabu (12/06/2019).

Apel pagi tersebut, diikuti seluruh ASN yang bertugas di lingkup Sekretariat Daerah Pemkab Lumajang dengan mengenakan seragam baju hem putih dan celana panjang berwarna hitam.

Tak seperti sebelumnya, apel yang dilaksanakan pada hari ini disisipi amanat singkat pemimpin apel.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Keuangan dan Kepegawaian Setda Kab. Lumajang, Agus Salim, mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, yang telah mengikuti apel pagi dan sore dengan baik selama kurun waktu Januari sampai dengan Juni 2019.

“Sebagai langkah atau tindak lanjut dari upaya meningkatkan disiplin apel pagi dan sore melalui inovasi Merica Pedas (Motivasi Rekapitulasi Inspeksi Coach Apresiasi Pegawai Pemda Amanah dan Santun), Insya Allah mulai Juli nanti, akan ada reward sebagai tahapan atas proses peningkatan mutu atau kualitas apel,” ungkapnya.

Reward tersebut akan diberikan kepada OPD, atau bagian di Lingkup Setda Kab. Lumajang yang tingkat kehadirannya paling tinggi, dan ketidakhadirannya paling rendah pada poin tanpa keterangan.

“Reward juga akan diberikan terhadap OPD yang serapan anggarannya paling bagus,” imbuhnya.

Diakhir amanatnya, pihaknya berpesan, agar reward tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas dan disiplin pegawai, sehingga target menuju Lumajang Hebat dan Bermartabat dapat tercapai. (arifin/jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here