oleh

Pengajuan Pahlawan Nasional Masuk Tahap Verifikasi Lapangan

JEMBER, (News Indonesia) — Tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), menggelar pertemuan di ruang rapat Pemkab Jember, untuk pengecekan lapangan terhadap data yang disampaikan oleh Pemerintah setempat, tentang pengusulan pahlawan nasional.
Selasa (23/7/2019).

Tim yang bertugas melakukan pengecekan, secara umum menyatakan telah memenuhi syarat, Letkol. Mochammad Sroedji sebagai pahlawan nasional.

Bupati Jember diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Isnaini Dwi Susanti dalam kesempatan itu menegaskan semangat Pemerintah Kabupaten Jember agar Letkol. Mochammad Sroedji mendapatkan gelar pahlawan nasional tidak pernah surut.

“Kami semangat terus untuk melaksanakan persiapan agar beliau (Letkol. Mochammad Sroedji,red) menjadi pahlawan nasional,” terang perempuan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial ini.

Perempuan yang akrab disapa Santi ini menyampaikan, sejak tahun 2016 telah mengajukan Letkol. Mochammad Sroedji untuk menjadi pahlawan nasional.

Pengajuan ini berawal dari Yayasan Sroedji yang mengajukan surat pengusulan gelar pahlawan pada Dinsos, lalu diadakan seminar tentang  Letkol. Mochammad Sroedji.

“Seminar ini dihadiri Mensos yang sekaligus menjadi narasumber, dengan dihadiri 750 undangan,” ungkapnya.

Pihaknya menceritakan, banyak proses yang telah dilalui dalam pemenuhan persyaratan untuk Letkol. Mochammad Sroedji menjadi pahlawan nasional, seperti wawancara langsung dengan saksi, serta mengekspos di media cetak maupun elektronik.

Pemerintah juga membuat patung untuk Letkol. Mochammad Sroedji. “Itu sebagai wujud penghargaan dari pemerintah, terbentuk dengan berdirinya patung beliau di wajah kantor Pemkab Jember,” tuturnya.

Santi juga berharap perjuangan Letkol. Mochammad Sroedji bisa menjadi salah satu pegangan bagi generasi muda ke depan. “Bahwa perjuangan itu masih bergemuruh,” tukasnya. [tanzul/jie]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU