oleh

Lantik 8 Pj Kades, Bupati Jember; Jaga Netralitas, Jangan Cederai Demokrasi

JEMBER, (News Indonesia) — Delapan Pj Kades susulan telah resmi dilantik oleh Bupati Jember Faida, Senin (21/7/2019). Diantaranya Desa Curahtakir, Tempurejo, Andong Rejo, Sanen Rejo, Sidodadi, Pondok Rejo, Kasiyan dan Jambe Arum.

Selain menjalankan pelayanan kepada masyarakat, Pj kades juga sangat penting dalam rangka menyelenggarakan Pemerintahan Desa secara maksimal. Dengan demikian, desa dapat menentukan kewenangan dalam perencanaan sistem pemerintahan desa.

Bupati Jember kembali mengimbau Pj kades bersama-sama mengawal Pilkades serentak pada bulan September nanti. Ia menegaskan bahwa setiap orang yang memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai Kepala desa memiliki kesempatan dan hak yang sama.

“Banyak sekali orang yang ingin menjadi pemenang dalam pilkada serentak, untuk itu jaga netralitas jangan bermain-main dalam menjalankan tugas, saya pilih bapak atas pertimbangan bisa menjaga netralitas dan menjaga keadilan,” ungkap Faida.

Biaya Pilkades Kabupaten Jember diambilkan dari APBD dan APBDes. Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Jember ini menegaskan, momen pilkades jangan dimanfaatkan ‘memeras’ calon pemimpin.

“Saya tidak ingin mendengar ada yang menarik pungutan-pungutan, terlibat dalam Tim sukses yang mencederai demokrasi,” terang Faida.

“Surganya pemimpin itu terbuka lebar ketika menjaga keadilan terpelesetnya pemimpin apabila mengabaikan keadilan,” imbuhnya.

Faida sendiri dengan tegas menyampaikan hal ini karena ada sebuah desa dalam kecamatan balung yang mempersulit calon kepala desa yang tidak bisa mendaftar karena terbentur sumbangan untuk Pilkades.

“Saya berharap hal semacam ini tidak terjadi untuk Pilkades ke depan,” pungkasnya. [tanzul/jie]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU