oleh

Hadiri Make Up Glamour Competition 2019, Begini Pesan Bupati Faida untuk Orang Tua

JEMBER, (News Indonesia) — Bupati Jember, Jawa Timur, dr. Hj. Faida, menghadiri acara Make Up Glamour Competition 2019 di Lippo Plaza Jember. Sabtu (20/7/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, dr. Hj. Faida mengingatkan para orang tua untuk membantu anak-anak menemukan jati dirinya dan berperan sebagai pendorong untuk menemukan jati diri sejati saat dewasa.

“Untuk membantu anak-anak menemukan jati dirinya itu, orang tua hendaknya mampu membaca bakat dan minat anak. Biarkan anak-anak menjadi dirinya sendiri, menemukan kesenangannya, dan mencari jati dirinya,” ujar Bupati.

Apabila sudah melihat bakat dan minat anak, orang tua kemudian mengambil peran pendukung.

“Mendorong hingga mereka menjadi dewasa menemukan jati dirinya yang sejati,” ungkapnya, saat menghadiri acara kompetisi para perias, ditemani suami, drg. Abdul Rochim.

Menurut Faida, belajar merawat diri, belajar fesyen, adalah bagian penting dari menimbulkan rasa kepercayaan diri. Perempuan perlu belajar untuk tampil baik dan merawat diri.

“Jangan takut menjadi diri sendiri, karena cantik itu relatif, yang penting adalah bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT. Apapun perbedaan itu, jika kita bersyukur, kita akan tampil cantik di mata siapapun di dunia,” pesan perempuan pertama menjadi Bupati Jember ini.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Jember ini juga mengungkapkan dukungannya terhadap penyelenggaraan kelas make up dan lomba fesyen.

“Pemerintah Kabupaten Jember siap mendukung kerjasama kompetisi seperti ini,” sambungnya.

Kepada awak media, Bupati mengatakan, banyak potensi perias di Jember. Jember juga memiliki banyak orang kreatif, baik dari kalangan muda maupun senior. Bahkan, di dunia fesyen dan karnaval sudah sampai ke pelosok-pelosok.

Kompetisi make up, menurut Bupati, dapat memberi kesempatan para perias profesional untuk menguji kemampuannya. “Dan menampilkan potensi-potensi perias yang luar biasa,” tukasnya. [tanzul/faid]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU