oleh

Bupati Jember Gelar Sosialisasi Ulang Biaya Pilkades yang Didanai APBD

JEMBER, (News Indonesia) — Bupati Jember menyosialisasikan dana anggaran untuk pilkades kepada seluruh panitia Pilkades di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Selasa (13/08/2019).

Bupati mengundang Panitia Pilkades, Pj. Kades, BPD dan juga camat yang menggelar Pilkades pada September mendatang dengan harapan semua yang hadir mendapatkan informasi yang sejelas jelasnya.

“Jangan sampai salah informasi. walaupun niatnya tidak menyalahgunakan, tidak mengambil untuk kepentingan pribadi, jangan sampai salah menyebutkan anggaran apalagi salah mengadministrasikan,” tegas Bupati Faida.

Pasalnya panitia yang diwakili ketua, sekretaris, bendahara dari 161 desa dan BKD masing-masing desa, PJ kades, 161 desa dirasa belum semua tersosialisasikan.

“Meskipun dinilai terlambat saya lebih baik memutuskan untuk saya sosialisasi ulang selengkap-lengkapnya sebagai satu tanggungjawab. Dari pada tidak sama sekali,” ujar Bupati perempuan pertama di Jember ini.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar semua panitia turut serta mensukseskan pesta demokrasi, ia berharap semua panitia dapat bekerjasama agar Pilkades tahun ini berjalan dengan lancar.

“Disini tugasnya adalah tugas bersama, bukan hanya tugasnya camat, bukan cuma tugasnya panitia, ini adalah tugas bersama dengan fungsinya masing-masing,” ucap Bupati.

Bupati Faida juga mengerahkan petugas pendamping dari inspektorat dan BPK untuk mendampingi panitia-panitia di desa agar pilkades serentak dapat terkondisikan dengan baik.

Meskipun Pilkades serentak di biayai oleh APBD Kabupaten Jember, penitia juga diperkenankan untuk menggunakan dana lain yang sah.

“Dana lain diantaranya adalah APBDes, swadaya, partisipasi gotong royong masyarakat yang tidak mengikat yang penggunaannya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkas Bupati berlatarbelakang dokter ini. [hakam/jie]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU