Wimnus Jatim Bangun Kemandirian Generasi Muda di Sumenep, Datangkan Trainer dan Motivator Muda nomor 1 Indonesia

Foto : Syafii Efendi Trainer dan Motivator Muda nomor 1 di Indonesia saat memberikan materi dan motivasi kepada ribuan generasi milenial di Graha Adi Poday Sumenep.
SUMENEP, (News Indonesia) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Provinsi Jawa Timur, menggelar seminar Nasional Character Building dengan tema “Road Map To Be The World Leader” di Graha Adi Poday Jl. Trunojoyo Kolor Sumenep, Minggu (12 Mei 2019).
Zulfa, salah seorang panitia pelaksana menjelaskan, digagasnya kegiatan seminar Character Building bertujuan untuk membangun kemandirian generasi muda secara mental, wawasan dan keuangan, menuju Indonesia mandiri di tahun 2034.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak para pelajar, mahasiswa dan santri untuk memanfaatkan waktu yang dimiliki agar digunakan ke hal positif, agar generasi muda ini bisa menghadapi tantangan zaman,” terangnya.
Hadir dalam acara ini Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, para Kepala Sekolah, guru, serta pemuda, pelajar, mahasiswa, dan santri se Kabupaten Sumenep.
Sementara narasumber dalam kegiatan ini ialah Syafii Efendi Trainer dan Motivator Muda nomor 1 di Indonesia, yang juga seorang pengusaha muda yang pernah menerima penghargaan Rekor MURI Dunia.
Syafii Efendi saat memberikan motifasi kepada peserta menjelaskan, bahwa Anak muda adalah penerus bangsa, di tangan anak muda suatu bangsa akan maju, dengan demikian sudah saatnya anak muda Indonesia bangkit dari ketertinggalan dan keterpurukan.
“Anak muda hari ini harus berfikir cerdas, kritis, anak muda harus melakukan sesuatu hal yang positif dan berlian, seperti berwirausaha, dan lainnya,” terangnya.
Baginya, menjadi Enterpreneur adalah jawaban untuk generasi milenial agar nantinya mampu berkontribusi terhadap Indonesia dengan lebih baik.
”Negara itu bisa berdaulat dengan kuat, dengan catatan kondisi ekonomi harus kuat,” tegasnya.
Ia menambahkan, bahwa Pemuda, Mahasiswa, Pelajar dan Santri saat ini, perlu dibimbing untuk memiliki kejeniusan dalam berbisnis, memulai langkah bisnis,  mengembangkan ide, membangun networking dan lain-lain.
“Bangsa kita adalah bangsa yang besar, maka harus kita tunjukkan bahwa anak muda Indonesia itu pintar dan cerdas, kita pasti mampu menguasai dunia,” pungkasnya. (Dani/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here