Jember Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas Amdin ke IV

Dr. Hj. Faida, MMR. Saat ditemui Mahasiswa di Pendopo. (Foto: Humas Pemkab Jember)
JEMBER, (News Indonesai) — Kabupaten Jember dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja nasional (Rakernas) Pengurus Besar Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (Amdin) IV.
Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PB Amdin Faizal Efendi usai bertemu Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (18/04/2019).
Faizal kepada wartawan mengatakan, peserta rakernas berasal dari 30 kampus. Peserta terjauh yakni dari Aceh dan Jambi.
Sementara tempat penyelenggaraan berada di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. “Kegiatan berjalan selama tiga hari di IAIN Jember,” katanya.
Kedatangan PB Amdin, lanjutnya, bertujuan untuk mengundang  Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR untuk hadir dalam kegiatan tersebut.
Faizal mengatakan, bupati memberikan masukan dalam pertemuan. Salah satunya agar Amdin mengenalkan budaya Jember. Bupati juga memberikan motivasi umum tentang pemuda dakwah.
“Kata ibu Bupati, sebagai seorang mahasiswa dakwah mempunyai peran penting dalam upaya menangkal gerakan-gerakan radikalisme yang mulai muncul di Indonesia,” ungkapnya.
Bupati sangat berharap rakernas nantinya mampu menjembatani dan menjadi pelopor gerakan-gerakan untuk membentengi gerakan radikalisme.
Faizal sendiri berharap, kegiatan ini mampu merumuskan program, terutamanya untuk gerakan dakwah yang islam rahmatalill’alamin.
“Alhamdulillah cukup luar biasa sekali dan beliau siap hadir. Beliau sangat mendukung kegiatan ini besok,” kata Faizal atas respon yang diberikan bupati.
Kegiatan yang berjalan dari tanggal  25-27 April 2019 ini memfasilitasi peserta untuk mengenal wisata di Jember yaitu Papuma. (Eko/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here