Wabup Jember: Pembangunan SDM Jauh Lebih Penting dari Pada Infrastruktur

KH. Muqit (Wabup Jember) saat menghadiri acara pengajian rutin di masjid Roudhatul Muchlisin Kaliwates. (Foto: Humas Jember).

JEMBER, (News Indonesia) — Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menghadiri pengajian rutin di Masjid Roudhatul Muchlisin Kaliwates, Jember, Minggu (3 Februari 2019).

Agenda tersebut merupakan pengajian rutin Rotibul Hadad dipimpin oleh KH. M. Mushoddiq Fikri Farouq.

Dalam acara itu, Wabup menyarankan kepada semua yang hadir agar belajar agama kepada yang ahli, meskipun jaman sekarang belajar agama bisa melalui media sosial.

“Lebih afdhal, tetap, kita belajar agama dari orang yang mumpuni dan paham tentang agama,” kata Wabup.

Menurutnya, pemahaman agama yang didapat dari sumber yang kurang mumpuni, maka ilmu agama yang diterima akan setengah setengah.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, di era saat ini, khawatir terdapat orang orang yang memanfaatkan agama untuk kepentingannya. “Tentu berbahaya sekali jika agama dijadikan alat untuk kepentingan sesaat,” tuturnya.

“Seharusnya kita jadikan agama sebagai pembimbing kehidupan hidup kita, supaya kita diridhoi oleh Allah,” pesanya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pengajian rutin Rotibul Hadad. Menurutnya, kegiatan tersebut bagian dari peningkatan sumberdaya manusia.

“Pembangunan jalan penting, pembangunan taman juga penting. tetapi, jauh lebih penting adalah pembangunan manusianya,” imbuhnya.

Pengajian rutin Rotibul Hadad yang menghadirkan Penceramah K. H. Malik Sanusi itu mengambil tema ‘Kuatkan Dirimu dengan

Sementara’, Pimpinan pengajian rutin Rotibul Hadad KH. M. Mushoddiq Fikri Farouq atau yang kerap disapa Gus Fikri menyampaikan, pengajian dan sholawat bersama di Masjid Muchlisin berjalan rutin setiap hari Minggu pertama setiap bulan.

Gus Fikri mengatakan, majelis pengajian dapat membimbing kita menuju surga. “Majelis yang seperti ini dapat membimbing kita menuju surga, amin Allah Humma Amin,” Harapnya. (Eko/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here