Pompa Spirit Millenial, BUMN Gelar Kelas Kreatif di Sumenep

Kelas Kreatif di Kabupaten Sumenep, untuk memompa spirit kaum millenial di ujung timur pulau Madura yang digagas PT Rajawali Nusantara Indonesian (RNI) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). (Ajie Putra for newsindonesia.co.id)
SUMENEP, (News Indonesia) – PT Rajawali Nusantara Indonesian (RNI) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelar kegiatan Kelas Kreatif di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk memompa spirit kaum millenial di ujung timur pulau Madura. Sabtu (6/4/2019)
Kegiatan yang sedikitnya diikuti 345 peserta dari hasil seleksi 500 pendaftar tersebut mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati setempat. Bahkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan banyak terima kasih kepada RNI, yang telah melaksanakan Kelas Kreatif di daerahnya sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN tahun 2019 yang sudah berusia 21 tahun.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, kami ucapkan terima kasih kepada Dirut RNI beserta direksi yang lain, karena menginisiasi kegiatan untuk kaum millenial di Sumenep,” katanya, ditemui usai acara.
Politisi muda PDI Perjuangan ini berharap, kegiatan Kelas Kreatif tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap generasi muda di Sumenep dalam rangka mengembangkan perekonomian. Terutama di bidang pariwisata dan UMKM.
“Bagi kaum millenial yang ikut, saya berharap pengetahuan yang didapat dari Kelas Kreatif ini dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa berguna untuk menunjang dan mengembangkan kemampuan,” imbuhnya.
Untuk diketahui, kegiatan Kelas Kreatif yang diselenggarakan RNI sebagai perusahaan induk yang memiliki 12 Anak Perusahaan ini berlangsung di Gedung PT. Garam, tepatnya di Jl. Raya Kalianget. Kegiatan ini mengangkat tema “spirit of millennials”.
Dalam pelaksanaannya, RNI menggandeng generasi muda di kabupaten paling timur Pulau Madura yang dimotori oleh Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Sumenep. Sedikitnya ada 345 peserta.
Pada kegiatan ini, perusahaan yang berkantor di wilayah Surabaya itu membuka empat Kelas Kreatif. Masing-masing Kelas Vlogger, Kelas Barista, Kelas Make Up Artist dan Kelas Digital Marketing.
“Kegiatan Kelas Kreatif ini merupakan rakangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke -21,” kata Direktur Utama RNI, Didik Prastiyo.
Menurutnya, berdasarkan arahan dari Menteri BUMN, pada peringatan hari ulang tahun tahun ini, seluruh BUMN harus bisa berbagi dengan seluruh masyarakat Indonesia. Terutama dalam mengembangkan perekonomian kreatif di masing-masing daerah.
“Kaitannya dengan hal itu, RNI mengadakan kegiatan Kelas Kreatif. Kalau di sini ada empat Kelas Kreatif. Mulai dari Kelas Vlog, Kelas Barista, Kelas Make Up Artist, dan Kelas Digital Marketing. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat Sumenep, utamanya peserta yang terdiri dari kaum millenial,” tukasnya. (*/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here