Fakultas Tarbiyah IAIN Madura Bershalawat

HIMA PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura menggelar gema shalawat dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, bersama Majelis Maulid Watta'lim Riyadul Jannah.
PAMEKASAN, (News Indonesia) — Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Madura menggelar gema shalawat, bersama Majelis Maulid Watta’lim Riyadul Jannah Pimpinan Kyai Syafiq Rodhi korda Madura-Pamekasan. Selasa (9 April 2019).
Hadir dalam acara tersebut Wakil rektor I, H. Nurhasan, Kepala Biro K. Khaliq Yadi, Dekan Fakultas Tarbiyah H. Atiqullah dan Wakil Dekan K.H. Zainol Hasan, serta para dosen dan civitas akademika IAIN Madura.
Ady Febriyanto selaku Ketua Hima PAI menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pimpinan, para Dosen, mahasiswa dan khususnya kepada Jam’iyah Majlis Ta’lim Riyadul Jannah yang telah dengan ikhlas memenuhi keinginan panitia untuk mensukseskan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
“Terimakasih kepada para Pimpinan, para Dosen, para Mahasiswa, dan terlebih kepada rombongan Majelis yang telah sudi bersama kami dalam acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua yang mencintai senantiasa mendapatkan syafaat baginda Rasul kelak di hari akhir,” ucap Ady.
Dalam sambutannya Rektor IAIN Madura melalui Kabiro IAIN Madura K. Khaliq Yadi berpesan agar menjadikan shalawat sebagai kebutuhan hidup, sehingga terbangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni untuk kemajuan IAIN ke depan.
“Jadikanlah sholawat sebagai kebutuhan sehingga terbangun SDM yang mempuni secara holistik yang pada gilirannya untuk kemajuan Lembaga dan Masyarakat Madura,” pesan K. Khaliq.
HIMA PAI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura menggelar gema shalawat dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, bersama Majelis Maulid Watta’lim Riyadul Jannah.

Sementara Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Atiqullah MPd turut memberikan apresiasi atas terselenggarnya kegiagatan yang digelar anak asuhnya itu. Karena selain bershalawat juga bisa menghadirkan mubaligh muda.

“Atas nama Dekan Fakultas Tarbiyah sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan Isra Miraj yang digelar Hima Prodi PAI. Karena selain bershalawat juga bisa menghadirkan KH. Syatibi Sayuti,” kata Atiq.
Disela-sela sambutannya Atiq berharap keluarga besar IAIN Madura mendapat maunah dan syafaat Rasulullah Muhammad SAW dan dapat meneladani beliau.
“Kami berharap dari acara ini keluarga besar IAIN Madura mendapat maunah dan keberkahan serta syafaat Rasul Muhammad SAW, serta dapat meneladani nilai-nilai profetik beliau dalam membangun mahasiswa yang lebih religius dan kompetitif khususnya Fakultas Tarbiyah IAIN Madura,” imbuhnya.
Sementara dalam tausiyahnya Mubaligh Muda KH. Syatibi Sayuti menyampaikan agar seluruh mahasiswa IAIN Madura senantiasa menjaga sholatnya sebagai hikmah terbesar Isra Miraj. Demikian juga cinta Nabi melalui sholawat sebagaimana dalam kegiatan Mahasiswa PAI ini.
“Pesan saya kepada mahasiswa IAIN Madura agar senantiasa menjaga shalat dan mencitai Nabi melalui shalawat seperti kegiatan mahasiswa PAI kali ini,” pesan KH. Syatibi. (AQ/Waid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here