oleh

TKI Asal Jember Meninggal di Singapura

JEMBER, (News Indonesia) — Kabar duka datang dari pahlawan devisa asal Jember, Jawa Timur. Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Junaidi (44) warga Dusun Paci, Desa Gelang Sumberbaru, meninggal dunia dikarenakan penyakit Colon Corner yang dideritanya saat bekerja di Malaysia.
Sementara itu Menik Devianti (42) warga Sukoreno Kalisat yang mengadu nasib di Singapura didiagnosa menderita Guillan Barre Syindrome.
Keduanya dipulangkan ke Indonesia dan sedang dijemput oleh Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Jumat (25/1/2019).
“Ada dua ambulance yang menjemput, satu di Bandara Juanda untuk menjemput almarhum Junaidi, dan satu lagi di Bandara Blimbingsari menjemput saudari Menik, Insya Allah sore ini sudah mendarat, untuk yang meninggal langsung diantar ke rumah keluarganya di Sumberbaru, sedangkan yang sakit akan langsung dirujuk ke RSD. dr. Soebandi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Jember dr. Siti Nurul Qomariyah.
Sampai saat ini, dr. Nurul terus melakukan koordinasi dengan pihak Loka Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya Staf KBRI serta keluarga PMI.
“Ini kami masih terus koordinasi dengan LP3TKI, keluarga PMI serta pihak rumah sakit, doakan mudah-mudahan perjalanannya lancar,” pungkas Nurul melalui pesan singkat. (Rahmat/Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU