Mahasiswi Tarbiyah IAIN Madura Sabet Juara I Lomba Esai Nasional

Muallifah, Mahasiswi semester VI program study Manegemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah berhasil menjuarai lomba esai tingkat Nasional di IAIN Tulungagung. (Foto: Ist)
PAMEKASAN, (News Indonesia) — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura kembali mendapatkan kabar gembira, Mahasiswi semester VI program study Manegemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah berhasil menjuarai lomba esai tingkat Nasional di IAIN Tulungagung.
Muallifah menuturkan dirinya harus berjuang dengan sungguh-sungguh sejak awal, demi nama baik kampus yang ia cintai. Ia harus bersaing dengan utusan kampus-kampus lain se-Indonesia.
“Demi IAIN Madura saya harus bersungguh-sungguh. Karena ini soal nama baik,” tutur Muallifah.
Perempuan berparas elok itu menambahkan, tema yang ia tulis berkenaan dengan Peran Pemuda Menjadi Relawan Demokrasi dalam Membangun Pendidikan Virtual Sebagai Upaya Pencegahan Permusuhan Pasca Politik, materi itu telah mampu dipresentasikan dengan maksimal (11 April 2019), kemarin. Hingga akhirnya mendapat juara I tingkat Nasional setelah bersaing dengan Mahasiswa Cirebon, Jepara dan Aceh.
“Alhamdulillah tema yang saya tulis dapat saya presentasikan dengan baik dan menjadi juara I setelah bersaing dengan mahasiswa lainnya,” imbuh mahasiswi asal Sampang ini.
Ifa sapaan akrabnya berharap, apa yang telah dicapai dapat menjadi bekal masa depan untuk terus berkarya.
“Harapannya, semoga bisa menjadi bekal masa depan untuk terus berkarya dan semoga kampus selalu memberikan support kepada mahasiswanya untuk dapat mengasah kemampuan diri di bidang literasi biar bisa bersaing di kancah Nasional hingga Internasional,” harapnya.
Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Atiqullah, MPd mengucapkan selamat kepada anak Asuhnya.
“Selamat dan Sukses atas diraihnya Juara I Lomba Esai Nasional oleh sahabati Muallifah mahasiswa Prodi MPI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura yang diselenggarakan di IAIN Tulungagung,” ucap Dekan Fakultas itu.
Dirinya berharap agar keberhasilan yang diraih Muallifah bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi Mahasiswa IAIN Madura lainnya.
“Kami atas nama Pimpinan dan Fakultas Tarbiyah berharap apa yang diraih Ifa dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa di IAIN Madura,” tutup Atiq. (AQ/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here