Kunjungan Ke Banyuwangi, Emil Dardak Ziarah Ke Makam Kyai Saleh Lateng

Emil Dardak saat ziarah ke makam Kyai Saleh di Lateng, Banyuwangi, Minggu (7/1/2018).

BANYUWANGI, (News Indonesia) – Emil Elistianto Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, Kyai Saleh Lateng di Kelurahan Lateng, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (7/1/2018) pagi.

Emil Dardak yang juga Bupati Trenggalek saat ziarah didampingi oleh Haji Abdul Nasir Basrawi (mantan Sekretaris PCNU Banyuwangi) dan sejumlah relawan.

Ziarah ke Kyai Saleh Lateng, menurut Emil merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan Kyai Saleh Lateng yang juga pendiri ormas terbesar Nahdlatul Ulama.

Di depan pusara makam Kyai yang pernah menjadi tokoh penting dalam Komite Hijaz, Emil memanjatkan doa tahlil. Setelah berdoa Emil menyempatkan sholat sunnah di musholla peninggalan Kyai Saleh Lateng.

Baca Juga : Bertemu Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi, Khofifah Bahas DD dan Rastra

“Saya bersama teman-teman di Banyuwangi berziarah ke makam Kyai Saleh Lateng yang memiliki ikatan sejarah dengan berdirinya Nahdlatul Ulama di Bumi Nusantara kita,” katanya dilansir Banyuwangi Times.

Lanjut Emil, ziarah menurutnya merupakan tradisi keluarganya yang hidup di kultur NU. Tak hanya itu ziarah juga bertujuan untuk mengenang keteladanan dari Kyai Saleh.

“Ini adalah penghormatan kita sebagai insan yang selalu ingat sejarah,” tambahnya.

Kunjungan Emil Dardak ke Banyuwangi ini yang kedua kalinya setelah sebelumnya melakukan kunjungan dengan didampingi oleh istrinya yang juga artis, Arumi Bachsin. (Har/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here