‘Nyemplung’ Saat Naik Kapal Tongkang, Warga Kalianget Hilang Terseret Arus

Tim Satpolairud Rolres Sumenep saat melakukan pencairan korban laka laut di sekitar Pelabuhan Kalianget Sumenep.

SUMENEP, (News Indonesia) – Seorang penumpang kapal tongkang Puskopal dikabarkan tercebur ke laut dan terseret derasnya arus, Sabtu (21 Juli 2018) sekira pukul 02.30 WIB.

Peristiwa naas itu terjadi pada Hadiyanto (35) warga Dusun Lisun, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Sumenep, saat naik kapal tongkang dari pelabuhan Talango menuju pelabuhan Kalianget.

Kasubbag Humas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno, membenarkan adanya penumpang kapal tongkang yang tenggelam di perairan Kalianget, dugaan sementara terjatuhnya korban karena tertidur di samping kapal.

“Korban yang sedang menaiki kapal Tongkang Puskopal tertidur di atas Pondo (samping kapal), tidak lama kemudian korban jatuh ke laut dan tenggelam hanyut, hilang karena derasnya arus,” kata Agus dalam rilis resminya, Sabtu (21/7/2018) siang.

Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Kalianget bersama Satpolairud Polres Sumenep saat melaksanakan SAR terhadap korban laka laut di perairan Kalianget.

Hingga berita ini diturunkan, Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Kalianget bersama Satpolairud Polres Sumenep masih melaksanakan SAR, dibantu nelayan setempat.

“Hingga pukul 11.00 WIB, pencarian korban laka laut atas nama Hadi belum ditemukan, petugas masih terus melakukan penyisiran dibantu warga sekitar,” jelas Agus singkat.

Diketahui, kapal Tongkang Puskopal merupakan salah satu armada yang biasa dijadikan sebagai alat transportasi oleh masyarakat Kecamatan Talango menuju daratan. Dalam waktu normal dari Pelabuhan Talango ke Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sebab jarak tempuh antar dua pelabuhan itu sangat dekat.(Imam/Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here