Motivasi Siswa SMA Juarai Olimpiade Sains Jatim, Wabup Sumenep Siapkan Hadiah

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan penghargaan kepada para siswa SMA pemenang lomba OSN tingkat Kabupaten 2019. (Foto: Ist)
SUMENEP, (News Indonesia) — Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi memberikan motivasi kepada para Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang terpilih sebagai wakil Sumenep untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Jawa Timur.
Motivasi tersebut, ia sampaikan saat memberikan penghargaan kepada Juara Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Sumenep 2019 oleh Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, di Kantor setempat, Senin (8/4/2019).
“Para juara OSN SMA diharapkan mempersiapkan diri sejak dini, agar keikutsertaannya di OSN tingkat Jawa Timur dari seluruh mata pelajaran bisa lolos dan maju ke tingkat nasional,” tegas Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.
Mantan jurnalis ini menegaskan, sebagai dukungan kepada siswa peserta OSN tingkat Jawa Timur, pihaknya menyiapkan hadiah kepada siswa yang menjadi juara sekaligus mengikuti OSN tingkat nasional.
“Saya secara pribadi siap memberikan hadiah sebesar Rp 5 juta untuk setiap siswa yang mampu menjadi juara dan mengikuti OSN tingkat nasional, sebagai wujud memberi semangat dan motivasi bagi siswa,” tutur suami Nia Kurnia ini.
Wabup mengungkapkan, semangat dan dukungan dilakukan sebagai pemicu, guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep, terutama di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebab, meskipun secara struktur, lembaga pendidikan itu berada di naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, diakuinya Pemerintah Daerah tetap peduli terhadap keberhasilan generasi muda.
“Kami harapkan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep, agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep. Jadi, komunikasi dan koordinasi harus terus dilakukan, supaya bersama-sama memajukan pendidikan di daerah,” imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut, Fauzi memberikan penghargaan kepada Juara OSN Kabupaten Sumenep untuk mata pelajaran matematika kepada Raihan Fadilah dari SMAN 1 Bluto, Akbar Maulana dari SMAN 1 Sumenep (Juara Fisika), serta Juara mata pelajaran Kimia kepada Chairani Putri Saiful dari SMAN 2 Sumenep.
Selain penyerahan hadiah, Wakil Bupati juga melepas kontingen OSN Kabupaten Sumenep yang berjumlah dua puluh tujuh siswa untuk berkompetisi di OSN tingkat Provinsi Jawa Timur. (Imam/Faid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here