oleh

Lantik Kades PAW Desa Guluk-guluk, Bupati Sumenep Pesan Beri Pelayanan Terbaik

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati A. Busyro Karim, melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Wail yang berlangsung pada Rabu (7/2/2018) malam, sekira pukul 20.10 WIB.

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep menyampaikan, setelah dilantik maka Kades hendaknya melakukan konsolidasi kepada semua perangkat desanya. Sebab, Kades merupakan ujung tombak pembangunan desa, sebagaimana Nawa Cita Presiden dengan cara membangun Indonesia dari desa-desa.

“Tugas kades cukup berat. Diatur dalam undang-undang. Dalam bekerja harus melibatkan semua perangkat desa,” tegas Bupati A. Busyro Karim, Rabu (7/2/2018) malam.

Baca Juga: Modus Jualan Sayur, Seorang Wanita di Sumenep Mencuri Dirumah Warga 

Untuk menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat, lanjut mantan ketua DPRD itu, Kapala Desa harus melaksanakan amanah dan memberi pelayanan terbaik serta bertindak adil, jujur, dan ramah kepada masyarakat di desanya.

Selain itu, sebagai Kades memang dituntut untuk bekerja sepenuh hati, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Sehingga nantinya, setiap kebijakan apapun didesa diharapkan benar-benar menjadi pemimpin dan berani mengabdikan diri di dunia pemerintahan.

“Terpenting kades harus merangkul dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan pembangunan di desa,” tegasnya. (Sya/Jie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU