Disdik Sumenep Seleksi Siswa Terbaik, Lewat O2SN SD Tingkat Kabupaten 2019

Plt, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Muhammad Saidi saat menyampaikan sambutan.
SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Sumenep Tahun 2019.
Pelaksanaan seleksi lomba O2SN jenjang SD tingkat Kabupaten Sumenep Tahun 2019 ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Muhammad Saidi, di halaman kantor Disdik setempat.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Muhammad Saidi menyampaikan, tujuan digelarnya O2SN sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan yang berprestasi tingkat National maupun International sejak usia dini, mengembangkan jiwa sporitifitas, kompetitif serta percaya diri dan rasa tanggungjawab.
“Seleksi ini bertujuan agar peserta didik mengembangkan bakatnya di dunia olahraga, sehingga nantinya mampu mengharumkan nama Sumenep di dunia Nasional hingga Internasional,” terangnya.
Adapun lomba digelar selama tiga hari, terhitung sejak Kamis (11/04/2019) hingga Sabtu (13/042019), sedikitnya ada lima kategori lomba yaitu, Kids-Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Karate dan Pencak Silat, dengan bertempat di Gelora Olahraga A Yani Pangligur Sumenep, sebagai pusat induk kegiatan O2SN SD dan yang sederajat.
“Seleksi selama tiga hari tersebut ada 5 kategori lomba yang akan diikuti peserta didik SD dan sederajat yang diutus dari masing masing perwakilan Kecamatan terbaik dari daratan hingga kepulauan,” ujarnya.
Selain itu, lanjut mantan dosen STKIP PGRI Sumenep ini, hasil juara yang ditentukan oleh dewan juri dari seleksi O2SN SD sederajat se Kabupaten Sumenep akan dibina kembali guna untuk menghadapi lomba O2SN di tingngkat Jawa Timur.
“Nantinya hasil kejuaraan akan kita lakukan pembinaan kembali untuk menghadapi lomba di tingkat Jawa Timur pada bulan Juli 2019 mendatang,” imbuhnya.
Untuk diketahui, pertama kali digelar O2SN dari 2006 sampai sekarang sudah 12 Tahun dan Sumenep juara dua Nasional, saat ini, pihaknya sangat optimis tahun 2019 Sumenep kembali bisa juara Nasional, bukan hanya tiga atau empat orang dan bukan hanya dua cabang olahraga tapi lebih banyak lagi.
“Tahun 2018 Sumenep pernah menjuarai Nasional, dua kali, dan Insya Allah tahun ini saya yakin bisa juara Nasional kembali, mari kita berdoa agar Sumenep lebih banyak yang bisa sampai ke tingkat National, bukan hanya Provinsi,” tutupnya. (Imam/Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here