Bawaslu Sumenep Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

SUMENEP, (News Indonesia) — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di salah satu hotel di Sumenep, Jumat (12/04/2019) malam.
Sosialisasi tersebut mengangkat tema “Peliputan, Dokumentasi dan pengelolaan media informasi dalam rangka pemilu tahun 2019”.
Hadir dalam kegiatan itu, seluruh anggota Bawaslu Sumenep, semua wartawan yang tergabung dalam organisasi Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep.
Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris menyampaikan, akan berbicara dengan wartawan terkait undang undang dalam hal peliputan.
“Kami membuat suasana sosialisasi santai. Namun, diharapkan sosialisasi sampai kepada masyarakat. Sebab, media sangat penting,” terangnya.
Noris menyampaikan Terima kasih kepada para jurnalis yang selalu berpatner dengan Bawaslu. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa diketahui oleh masyarakat berkat wartawan.
“Sekali lagi terima kasih kepada wartawan karena telah menyampaikan informasi yang berimbang, faktual sehingga masyarakat mengetahui secara utuh baik utuh kinerja kami, pelaporan, pelanggaran dan lain sebagainya,” imbuhnya.
Dijelaskan, jika ada pelanggaran dan diinformasikan kepada Bawaslu, diakuinya, akan tetap ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan undang.
“Tugas kita adalah pencegahan, pengawasan dan penindakan, jika sudah ada informasi atau laporan kepada kami di Bawaslu,” terangnya. (*/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here